Photobucket

10 November 2011

Bonus musim panas untuk PNS

PNS di Jepang menerima bonus musim panas pada tanggal 30 Juni 2011. Namun nilai bonus musim panas yang didapatkan oleh PNS di tingkat propinsi mengalami penurunan selama 3 tahun berturut-turut menjadi rata-rata sekitar 730 ribu yen.

Di tingkat propinsi yang mendapatkan bonus musim panas berjumlah sekitar 15 ribu orang PNS termasuk diantaranya polisi dan guru dengan jumlah total bonusnya mencapai 11,7 milyar yen.

Bonus musim panas yang diterima berjumlah sekitar 1,9 kali gaji bulanan, turun 0,05 poin dari tahun sebelumnya. Secara rata-rata, untuk PNS staff administrasi umum yang berusia 44 tahun 3 bulan mendapatkan bonus sebesar 731.800 yen.

Selain itu, khusus untuk pejabat pemerintahan, bonus musim panas yang didapatkan sebesar 1,4 kali gaji bulanan, juga turun 0,05 poin dari tahun sebelumnya. Gubernur mendapatkan bonus musim panas sebesar sekitar 2,63 juta yen. Anggota DPRD mendapatkan bonus musim panas sebesar sekitar 1,58 juta yen.

Sementara itu, bonus musim panas untuk karyawan swasta sedikit lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Menurut data dari beberapa serikat pekerja di Toyama, secara rata-rata jumlah bonus musim panas tahun ini naik 51 ribu yen menjadi sekitar 520 ribu yen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar